Minggu, 30 Desember 2018

CARA MEMBUAT BROSUR di Ms. Publisher

  • langkahpertama


1.     Buka Microsoft Publisher 2013 terlebihdahulu. DengancaraKlik Start → pilih All Program → pilih Microsoft Office → lalupilih Microsoft Publisher 2013.

2.     Setelah itu Microsoft Publisher akan terbuka seperti di bawah ini.


 


  • Langkah Kedua


1.     Microsoft Publisher 2013 telah terbuka seperti gambar di atas, maka kita harus memilih dan klik bentuk brosur dengan nama “Brochures”. Maka akan muncul banyak sekali pilihan tema brosur yang dapat dipilih.
2.     Pilihlah Tema sesuai dengan keinginan.
3.     tampilan pada microsoft publisher seperti di bawah ini
4.     Disini ada dua halaman, halaman pertama untuk brosur bagian luar dan halaman kedua untuk brosur halaman dalam. Brosur ini adalah halaman lipat 3, seperti brosur pada umumnya


 

  • Langkah ketiga


Kosongkan kolom-kolom yang ada di slide brosur tersebut untuk mempermudah untuk mengisi brosur.


  • Langkah Keempat

Mengetikkan kata-kata yang akan ditulis pada iklan brosur Jika Ingin menambahkan Gambar Klik Insert dan pilihlah Pictures.
  



Jika Ingin mengubah Background pada Brosur. Klik Page design→pilihlah background 


 


Jika
Ingin menambahkan kata dengan model tulisan dan desain yang bagus.Klik Insert→pilihlah WordArt.



 

    Kemudian pilih model yang diinginkan sesuai keinginan, WordArt bisa di putar sesuai keinginan. Bisa juga di tambahkan efek sesuai keinginan dengan cara klik pada WordArt kemudian pilih format




    Untuk menambahkan kotak ataupun efek dengan tulisan kitagunakan Shapes dengan cara klik insert kemudian pilih Shapes dan pilih model sesuai keinginan kemudian klik kanan dan pilih Addtext.






Sekian Penjelasan saya tentang "CaraMembuatBrosur Di Microsoft Publisher"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar